Ads 468x60px

Monday, August 5, 2013

PT. Utomo Ladju (General Contractor)

SEKILAS PT. UTOMO LADJU
Sejarah panjang PT Utomo Ladju berawal dari kiprah cikal bakalnya yaitu CV Utomo, yang didirikan pada tahun 1959 oleh Ibu Soedjak (alm) sebagai wadah aktivitasnya merintis usaha di bidang jasa kontraktor. Ibu Soedjak (alm) mengajarkan keuletan dan semangat kewirausahaan pada putra-putrinya, terutama Bapak Bambang Samiadji (alm) yang mengambil-alih kemudi perusahaan pada tahun 1965.
Pada tahun 1974, status badan usaha dan nama perusahaan diubah menjadi PT Utomo Ladju untuk memperluas ruang gerak Perusahaan dalam pengerjaan proyek-proyek konstruksi. Sampai dengan meninggalnya tahun 1994, Bapak Bambang Samiadji menjadi motor di belakang keberhasilan Perusahaan mengerjakan proyek demi proyek, menanamkan prinsip-prinsip berbisnis yang kini menjadi tradisi kekuatan PT Utomo Ladju; Membina Kepercayaan, Menjaga Komitmen, Memelihara Relasi, Serta Memberikan Lebih Dari yang Diharapkan. Prinsip-prinsip ini telah membentuk citra PT Utomo Ladju sebagai perusahaan kontraktor yang handal, terpercaya dan senantiasa menjaga mutu hasil kerja.
Perolehan sertifikasi ISO 9001:2000 pada tahun 2004 menjadi tonggak yang menandai kesiapan PT Utomo Ladju untuk terus eksis berprestasi dalam mengemban misi dan mewujudkan visi perusahaan.

VISI
“Menjadi partner terpercaya dan memberikan hasil terbaik tanpa kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja dan pencemaran lingkungan.”
MISI
“Meningkatkan hubungan bisnis baik dengan pelanggan dan pemasok.”
Kebijakan Mutu dan K3L
1.     Mengutamakan kepuasan pelanggan melalui hasil yang bermutu
2.     Menekan kecelakaan kerja, pencegahan cidera dan penyakit akibat kerja
3.     Mencegah pencemaran lingkungan
4.     Meningkatkan mutu kinerja dan sumber daya yang profesional
5.     Memenuhi persyaratan undang-undang dan persyaratan lain
6.     Melakukan perbaikan terus menerus terhadap proses, produk, pelayanan
.       dan efektivitas penerapan SMMK3L

PROFIL PERUSAHAAN


Team engineering kami di lapangan adalah tenaga-tenaga ahli berpengalaman dengan sertifikat keahlian dan ketrampilan di bidang Struktur, Arsitektur, Mekanikal dan Elektrikal.
Profesionalisme yang tinggi serta kemampuan mengakomodasi dan menyerap berbagai perkembangan teknologi konstruksi dalam suatu pola kerja yang telah tertata baik berdasarkan pengalaman bertahun tahun menjadikan kami mampu melakukan penyelesaian proyek seara tepat waktu dan tepat anggaran dengan hasil yang bermutu.
TIM PROFESIONAL YANG SOLID DAN HANDAL
Untuk Memastikan kelancaran konstruksi proyek , team engineering kami didukung penuh oleh fungsi-fungsi pendukung yang menangani aspek pendanaan proyek, logistik dan administrasi.
Dengan kompetensi profesional yang handal, jaringan kerja yang luas serta reputasi tanpa cacat di kalangan mitra kerja Perusahaan, team pendukung di Kantor Pusat mampu memasok segala kebutuhan di lapangan yang diperlukan untuk keberhasilan pengerjaan proyek yang sedang berjalan.
Kepedulian kami pada kualitas pekerjaan juga mencakup menjaga keselamatan kerja, dimana Perusahaan memberikan penekanan khusus pada kepatuhan terhadap seluruh prosedur dan peraturan perundangan yang berlaku menyangkut aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (k3).
Standar kualitas yang tinggi senantiasa dijaga di seluruh tahapan pelaksanaan proyek, termasuk dalam interaksi kami dengan para sub – kontraktor dan supplier Perusahaan.

MUTU TANPA KOMPROMI
Hampir setengah abad sudah PT Utomo Ladju eksis di bidang jasa konstruksi, dengan catatan panjang keberhasilan mengerjakan proyek demi proyek yang didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten, penguasaan teknologi dan fokus pada kualitas pekerjaan yang kami lakukan.
Dengan teguh memegang tradisi kerja yang telah lama terbina, kami berhasil terus meraih kepercayaan pelanggan melalui hasil pekerjaan yang bermutu demi kepuasan pelanggan

MERAIH KEPERCAYAAN MELALUI INTEGRITAS DAN KINERJA
Bagi kami, tidak ada kompromi apabila menyangkut kualitas, baik material maupun cara pengerjaan . Kami juga tidak pernah ragu melakukan upaya ekstra untuk memastikan kualitas pekerjaan yang kami tangani.
Reputasi dalam menjaga mutu tanpa kompromi merupakan modal utama PT Utomo Ladju dalam merebut kepercayaan para pelanggan.

KOMITMEN YANG TERUS BERLANJUT
PT. Utomo Ladju telah mendapatkan Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja sesuai Permenaker No. 5 Tahun 1996, OHSAS 18001:2007 dan ISO 14001:2004 Sistem Manajemen Lingkungan. Perolehan sertifikat tersebut merupakan pengakuan atas keberhasilan kerja keras kami dalam mengembangkan perangkat serta proses kerja yang memenuhi standar internasional. Pada saat yang sama, hal tersebut juga menjadi sebuah tanggung jawab bagi kami untuk terus mempertahankan dan juga berupaya mencapai standar internasional tertinggi tersebut dan praktek terbaik dalam menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik bahkan semakin meningkatkan standar kerja Perusahaan, sesuai dengan tuntutan pasar serta perkembangan di industri jasa konstruksi.
Komitmen terhadap prinsip dan tradisi yang telah menjadi dasar eksistensi PT. UTOMO LADJU selama ini akan terus mendorong langkah kami melanjutkan perjalanan ke depan.

Sumber: http://www.utomoladju.com