Ads 468x60px

Saturday, May 25, 2013

Pelajaran Bahasa Indonesia di Casuarina Senior College, Darwin, Australia



Indonesian is one of the most widely offered languages in the Northern Territory and has been studied at Casuarina Senior College (CSC) since 2007. CSC provides a strong, fun and innovative Indonesia program. Our students use these courses for a variety of reasons including obtaining a Tertiary Score bonus or to learn a little about Bali before a holiday there. Here are some other unedited reasons which students have given for studying Indonesian.

Jodie Enniss:
“Menurut saya, siswa-siswi sekolah CSC seharusnya belajar bahasa Indonesia karena Indonesia adalah Negara yang paling dekat sama Darwin. Belajar Bahasa Indonesia berguna kalau kita berlibur ke Bali atau tempat lain di Indonesia karena kita bisa paham apa yang dikatakan orang Indonesia."

Phoebe Robinson :
"Siswa-siswi yang tinggal di Darwin seharusnya mempelajari Bahasa Indonesia karena dua alasan:
Pertama, karena Indonesia adalah tetangga terdekat Australia dan perjalanannya ke sana hanya makan waktu dua setengah jam. Juga, banyak siswa-siswa yang tinggal di Darwin sering berkunjung ke Bali selama liburan sekolah mereka; Kedua, belajar Bahasa Indonesia sangat menyenangkan dan memberikan Anda kesempatan untuk mengalami budaya yang berbeda dan menarik. Bahasa Indonesia juga lebih mudah daripada bahasa lain seperti bahasa Perancis, dan jangan lupa, tampak baik di aplikasi Universitas."

Sureewan Naimanop:
"Semua orang harus belajar bahasa Indonesia karena lebih baik semua orang Australia tahu dua bahasa. Menurut saya, dari semua bahasa, bahasa Indonesia yang paling cocok dipelajari. Indonesia adalah sebuah tempat yang harus dikunjungi orang karena dekat. Untuk lebih menikmati kunjungan tersebut Anda lebih baik mengerti sedikit bahasa Indonesia."

Septia Dwi:
"Kalau Anda mau pergi ke Indonesia untuk liburan, itu lebih baik kalau Anda bisa berbicara dalam bahasa Indonesia karena misalnya, kalau Anda tersesat, Anda bisa memakai bahasa Indonesia kepada orang-orang yang tinggal di sana."

Siyu Liao:
"Orang-orang harus belajar bahasa Indonesia, karena kursus ini baik dan guru lucu. Juga lebih baik kita sebagai tetangga Indonesia mengetahui sedikit tentang Negara ini dan aspek budayanya. Belajar bahasa Indonesia membantu Anda ketika berkunjung ke Indonesia."

Rebekah Wheeler:
"Saya berpikir orang harus mempelajari bahasa Indonesia karena ini hobi menyenangkan  dan salah satu cara yang bagus untuk bertemu orang-orang baru. Saya suka belajar bahasa Indonesia karena menantang dan menyenangkan."

Connor Scholz:
"Kalian seharusnya belajar bahasa Indonesia karena bahasa ini adalah bahasa yang gampang dipelajari, tidak seperti bahasa Inggris. Kalau kalian belajar bahasa Indonesia, kalian bisa berkomunikasi dengan budaya lain dan mengalami Indonesia lebih lengkap."

Ruli Sihombing:
"Pembelajaran bahasa Indonesia adalah sangat berguna bagi siswa yang mau lebih banyak ooportunitas di masa depan, setelah SMA. Belajar bahasa Indonesia bisa member oportunitas dalam pekerjaan termasuk pengajaran, perdagangan luar negeri, diplomasi dan terjemahan."

Sumber: Year Book Casuarina Senior College (CSC) Tahun 2012